Wednesday, November 19, 2014

BAGINDA MUCHTAR @ BBM: "Aku" (Dalam Sajak) Mana Jalanku? - page 183


          Mana  Jalanku?

1. Aku melihat orang berjalan
    Dalam pada itu aku pun berjalan
    Jalan orang jalan nyata
    Jalan ku tidak nyata

2. Ku lihat orang berjalan di jalannya
    Aku pun ikut berjalan besertanya
    Dia sampai ditujuannya
    Tetapi aku di situ ke situ juga

3. Manakah yang benar
    Jalan orangkah atau jalanku
    Kedua duanya benar
    Kerana kedua duanya perlu

4. Bagi orang, jalan ku gelap
    Bahkan aku di anggap barang mati
    Bagi ku jalan ku tidak gelap
    Hanya orang yang tak mau mengerti

5. Bagiku jalan orang jalan nyata
    Jalanku jalan tidak nyata
    Satu sama lain berbeda
    Jalan aku dan jalannya

6. Orang berjalan di jalanraya
    Jalan bikinan tangan manusia
    Naik mobil, kereta api, kapal laut dan udara
    Bagiku itu namanya menumpang dijalannya

7. Namun aku, walau dimana saja
    Di lautan, di daratan
    Dan di udara
    Namun jalanku tidak ku lupakan


.

No comments:

Post a Comment